NEWS
Peragaan Busana Jepang Modern

Rabu 13 Juni 2007, UKM Protokol Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, untuk pertama kalinya menggelar acara yang bertema budaya dan lifestyle Jepang. Acara yang bertajuk Fashion Japanese Style ini ternyata mendapatkan sambutan yang meriah dari mahasiswa UWKS dan masyarakat pecinta budaya Jepang di Surabaya.

Acara ini dibuka dengan acara tabuh Taiko (genderang ala Jepang), yang kemudian dilanjutkan dengat tarian Sakura, tarian Yosakoi, Kendo, Cha no Yu, Fashion Show dan Band Akustik Jepang.

Dalam acara fashion show, dipergakan beberapa busana khas kawula muda Jepang yang dikenal dengan Harajuku Style. Harajuku Style adalah gaya berpakaian kawula muda Jepang yang mengadopsi pakaian jalanan yang kemudian dimodifikasi dengan sesuka hati. Hasilnya menjadi sebuah pakaian yang unik dan menarik. Karena dengan gaya berpakaian tersebut mereka mampu mengekspresikan diri dengan sebebas-beasnya. Selain Harajuku Style, juga dipertunjukkan Cosplay beberapa tokoh anime.

Melengkapi serangkaian acara yang digelar anak-anak band yang mengusung aliran J-music style unjuk gigi dengan membawakan beberapa lagu Jepang populer saat ini. Meski tampil dengan gaya akustik, anak-anak band yang tergabung dalam Ko-J-Tsu ini memberikan tampilan yang unik, seperti cara berpakaian, gaya rambut yang mengadopsi fashion ala band-band Jepang (naz).

No comments: