L’Arc~en~Ciel SUMBANG LAGU UNTUK GUNDAM

Para fans Gundam dan L’Arc~en~Ciel di seluruh dunia tentu sudah nggak sabar menantikan datangnya bulan Oktober. Pasalnya, Sunrise telah memastikan jadwal tayang serial terbaru Gundam, Kidou Senshi Gundam 00 (Mobile Suit Gundam Double O). Serial yang dibidani Yatate Hajime dan Tomino Yoshiyuki ini bakal mengisi slot anime di channel MBS dan TBS.

Lantas, apa hubungannya dengan L’Arc~en~Ciel? Sudah jadi rahasia umum bahwa leader L’Arc, Ogawa Tetsuya, adalah penggemar berat Gundam. Bahkan, Bandai pernah merilis Gundam TETSU Special Edition. Namun, baru kali ini L’Arc diberi kesempatan untuk "bersanding" dengan Gundam dalam anime. Single baru L’Arc yang bakal dirilis 10 Oktober, Daybreak’s Bell, dijadikan opening theme Gundam 00.

Musik latar Gundam 00 bakal ditangani Kawai Kenji (Ghost in the Shell, Death Note Movie). Hal ini diungkapkan dalam situs resmi serial besutan Mizushima Seiji tersebut. Urusan desain mekanis dilimpahkan pada Teraoka Kenji yang baru menyelesaikan Code Geass: Lelouch of the Rebellion. Bersama Chiba Tomohiro, Teraoka melakukan riset fiksi sains. Ini dilakukan agar isu global yang dirangkum dalam Gundam 00 lebih meyakinkan.

Meneruskan tradisi Gundam, serial baru ini mengambil setting masa depan. Tepatnya tahun 2307 SM. Saat itu, bahan bakar fosil sudah musnah. Manusia terpaksa beralih pada sumber tenaga baru, energi matahari.

Untuk mendukung kehidupan manusia, dibangunlah tiga sistem pembangkit tenaga matahari. Masing-masing pembangkit dikendalikan oleh Union (dulu dikenal sebagai Amerika Serikat), Human Reformist Alliance (koalisi Rusia, China, dan India), dan AEU (Eropa). Namun, tenaga yang diperoleh dari pembangkit ini tak bisa dinikmati seluruh negara karena terjadi peperangan di mana-mana.

Di tengah konflik, muncul organisasi militer non-profit yang dikenal sebagai Celestial Being. Organisasi ini hendak mengakhiri segala pertikaian dengan menggunakan Mobile Suit yang disebut Gundam. Setsuna F. Seiei, Lockon Stratos, Allelujah Haptism, dan Tiera Erde merupakan anggota organisasi ini. Berbekal Gundam, mereka terjun ke kancah peperangan, terlibat konflik dengan tiga kekuatan adikuasa dan faksi-faksi lain. (ran/bs)

Source : www.jawapos.com

No comments: