Liga Champions Asia
JELANG PERTANDINGAN URAWA vs PERSIK

Rabu tanggal 9 Mei merupakan pertandingan penentuan apakah Urawa akan maju ke babak selanjutnya di putaran Liga Champion Asia. Bertanding ke Solo Urawa tidak diperkuat tiga pemain kunci karena cedera dan akumulasi kartu.

Seperti yang dilansir dari detik.com pelatih Urawa, Holger Osieck mengatakan "Meski di Manahan kami menghadapi problem lapangan, tapi tetap akan tampil all-out untuk meraih kemenangan. Ini akan menjadi pertandingan hidup dan mati bagi kami".

Perlu diketahui Urawa adalah klub sepak bola yang menjuarai J-League pada musim lalu di Jepang. Urawa juga difavoritkan sebagai tim yang akan lolos ke babak berikutnya karena dalam pertandingan sebelumnya Urawa belum pernah kalah. Namun bukan berarti klub lainnya tidak memiliki kesempatan.

Selain Persik dan Urawa, Sidney FC Australia yang akan tampil berhadapan dengan Shanghai Shenhua Cina juga berpeluang untuk mewaliki Grup E. Sebagai pimpinan klasemen sementara, Urawa Reds mengantongi poin 8, disusul Sydney FC 7 poin dan baru tuan rumah Persik Kediri 6.

Persik masih berharap tuah dari stadion Manahan Solo. Yang mana pada laga sebelumnya Persik selalu menang. "Di Manahan, Persik meraih gelar juara Liga Indonesia 2006. Kemudian pada dua laga LCA kami sukses meraih dua kemenangan atas Sanghai Shenhua dan Sydney FC. Secara individu kualitas pemain kami di bawah Urawa, namun kami akan tetap berjuang untuk menang," ujar pelatih Persik, Daniel Roekito.

Meski demikian, Urawa bukanlah lawan yang lemah, hal ini terbukti ketika Persik dihajar 3 gol tanpa balas, pada laga tandang ke markas Urawa. Jika semangat anak-anak Persik berkobar seperti saat mengalahkan Sidney FC 2-1, bukan tidak mungkin Persik bisa lolos ke babk selanjutnya. (naz)

No comments: