Para "maid" Menyirami Akihabara

Bagi para otaku (para penggemar animasi, komik, game, dan budaya populer lainnya yang memiliki karateristik psikologi unik), kata "maid" mungkin bukan hal yang asing, namun bagi orang umum, tampkanya istilah "maid" kurang begitu populer. Jika diterjemahkan secara kasar, maid adalah pembantu rumah tangga, namun dalam dunia otaku, "maid" adalah sosok pembantu rumah tangga berseragam cantik dengan wajah melankolis. Biasanya para otaku membayangkan diri mereka dilayani oleh para "maid"-"maid" dengan wajah melankolis dalam aktivitas sehari-harinya. Bagi para otaku yang tinggal di Tokyo, keinginan untuk dilayani oleh para "maid" tersebut sudah bisa menjadi kenyatan sejak beberapa tahun terakhir ini, dimana di pusat perbelajaan elektronik terbesar di Jepang Akihabara atau yang dikenal dengan Akiba-ken dibuka beberapa kafe yang khusus pelayannya menggunakan seragam pembantu rumah tangga seperti dalam film animasi.
The image “http://ca.c.yimg.jp/news/1185963980/img.news.yahoo.co.jp/images/20070801/jijp/20070801-00000026-jijp-soci-thum-000-small.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.

Pada tanggal 1 Agustus 2007, sebanyak 27 "maid" dari berbagai kafe khusus otaku ini, tampil di depan publik Akihabara dengan melakukan ritual Uchi mizu, atau menyiram air sebagai tanda berakhirnya Tsuyu (musim hujan di Jepang yang terjadi anatara bulan Juni - Juli). Meski hanya sedikit air yang disiramkan, setidaknya memberikan nuansa yang sejuk di jalanan Akihabara yang miskin dengan pepohonan. (naz)


No comments: