KEBANGKITAN KEMBALI "L"

L sang detektif nyentrik dalam Death Note Movie memang sudah tiada. Namun, karakternya yang unik begitu melekat di benak penggemarnya. Banyak yang tak rela tokoh L mati begitu saja. Demi memuaskan fans, tokoh L kembali "dibangkitkan" di layar lebar.

Selepas movie kedua, kabar pembuatan movie spin-off Death Note memang santer beredar. Dan, itu bukan sekadar rumor. NTV yang bekerja sama dengan Warner Bros benar-benar merealisasikannya.

Situs resmi movie L, judul tentatifnya, bahkan sudah dibuka untuk umum. Di situ, penggemar bisa menyaksikan teaser trailer film yang disutradarai Nakata Hideo ini. Matsuyama Kenichi kembali memerankan detektif yang hobi menggigit jari saat berpikir itu. Bila tak ada aral melintang, L bakal diputar mulai 9 Februari 2008. Selain di Jepang, L akan debut di bioskop Korea, Hongkong, dan Taiwan pada hari yang sama.

Hingga tulisan ini diturunkan, belum ada pengumuman resmi mengenai jalan cerita L. Begitu pula tokoh-tokoh yang akan muncul. Yang jelas, Watari, orang dekat L, bakal ikut meramaikan movie ini.

Tokoh lain yang muncul dalam L adalah Maki, cewek jenius yang misterius. Untuk memilih pemeran sang heroine, NTV menggelar audisi yang diikuti sekitar 300 kandidat. Dan, terpilihlah Fukuda Mayuko.

Pengalaman akting Fukuda nggak perlu diragukan lagi. Sebelum terpilih beradu akting dengan MatsuKen, Fukuda ikut ambil bagian dalam live action Grave of the Fireflies sebagai Hana. Tahun ini, Fukuda juga terlibat dalam anime layar lebar yang diangkat dari manga berjudul Piano no Mori (Piano Hutan versi Elex, Red). (ran/ann/ss)

source : www.jawapos.com

No comments: