SUKSES BESAR ANIME EVANGELION: 1.0 You are not Alone

Inilah seri pertama dari tetralogi Rebuild of Evangelion yang direncanakan Anno Hideaki. Evangelion: 1.0 You Are [Not] Alone merupakan adaptasi dari episode 1 hingga 6 versi serial televisinya. Anno mencomot beberapa adegan dari episode serial televisi untuk movie ini. Sebagian di-remake dan diambil dari angle kamera yang berbeda.

Bagi Studio Khara, Evangelion: 1.0 adalah pembuka jalan kesuksesan mereka di dunia anime. Sebab, ini karya debut rumah produksi yang didirikan Anno. Beberapa staf lama kembali membantu Anno dalam pengerjaan movie ini. Sadamoto Yoshiyuki menangani desain karakternya. Sedangkan skenarionya disusun sendiri oleh Anno.

Sederet kejutan sudah disiapkan Anno buat fans Evangelion. Tampilan EVA dalam tetralogi ini didesain ulang. EVA-01 diberi tambahan backpack yang digunakan saat terjun dari udara. Lalu, bakal ada tokoh baru yang menemani Ikari Shinji dan Ayanami Rei.

Pada minggu pertama sejak pemutaran perdananya, 1 September, Evangelion: 1.0 telah mendulang pemasukan sebesar 280 juta yen (sekitar Rp 22,96 miliar). Jumlah yang fantastis mengingat movie ini hanya ditayangkan di 84 bioskop seantero Jepang. Evangelion: 1.0 otomatis nangkring di peringkat teratas box office. (ran)

source ; www.jawapos.com

No comments: