PERTARUNGAN PARA PENGGUNA SIHIR

Selepas Rave, nama Mashima Hiro nggak lantas tenggelam. Mangaka yang sempat menjadi asisten Oda Eiichiro (One Piece) ini menyajikan karya baru, Fairy Tail, yang nggak kalah seru. Debut di majalah mingguan Shonen Magazine edisi 35, Fairy Tail kini telah mencapai volume 6. Hingga tulisan ini diturunkan, petualangan Natsu Dragonil dkk masih berlanjut.

Hero rekaan Mashima adalah Natsu Dragonil, cowok yang sejak kecil dibesarkan di hutan oleh seekor naga. Dia didampingi heroine yang selalu sewot bila keseksiannya gagal memperdayai cowok, Lucy Heartphilia. Dan jangan lupakan sahabat Natsu, si kucing ajaib, Happy.

Lucy, yang saat kisah bermula masih berusia 16 tahun, adalah mage muda yang ingin bergabung dengan Fairy Tail. Organisasi sihir yang dikomandani Makarov ini disegani organisasi lain karena sepak terjangnya. Benang takdir mengikatnya dengan Natsu, cowok ceria dan sedikit serampangan.


Di suatu kota, muncul rumor bahwa Salamander menampakkan diri. Lucy bergegas mencarinya. Natsu yang juga tengah mencari Salamander bertemu Lucy. Dengan pedenya, Natsu mengatakan bahwa Salamander yang muncul itu palsu. Rupanya, cowok berpenampilan norak itu menguasai sihir yang bisa memesona hati orang, terutama cewek. Sehingga, orang-orang percaya bahwa dialah Salamander asli. Natsu menolong Lucy dari pengaruh sihir Salamander palsu.

Usai membalas budi, Natsu dan Lucy berpisah. Dasar nasib, keduanya kembali bertemu. Natsu menolong Lucy yang nyaris dijual sebagai budak. Karena insiden ini, Lucy mengetahui siapa Salamander yang asli. Bahkan, Salamander, yang ternyata salah satu anggota Fairy Tail, menawarinya bergabung. Tawaran itu nggak disia-siakan Lucy. Lalu, dimulailah petualangan mereka sebagai duet maut.

Satu demi satu anggota Fairy Tail menampakkan diri. Ada Makarov sang Master yang santai, Gray si eksebisionis, Erza Scarlet yang menggunakan magic sword, kakak beradik Elfman dan Mirajane, Loki, dan Kana. Sifat para anggota Fairy Tail yang beraneka ragam menjadi poin utama yang bikin kisah ini sayang untuk dilewatkan. Semua tokoh memiliki peran yang cukup penting dalam cerita, nggak sekadar numpang lewat.

Dalam dunia Fairy Tail, beberapa orang diberi kemampuan istimewa untuk menggunakan sihir. Kemampuan itu membuat mereka jauh lebih kuat dibandingkan manusia biasa. Mereka membentuk aliansi-aliansi sihir. Di bawah naungan organisasi sihir, para pengguna sihir mendapatkan beragam informasi untuk menemukan sihir. Organisasi pula yang menurunkan misi pada para pengguna sihir. Tentu saja nggak gratis. Ada reward bila misi sukses.

Agar para pengguna sihir nggak sembarangan bertindak, ada organisasi khusus yang disebut Magic Council. Organisasi ini membuat peraturan untuk menertibkan organisasi-organisasi sihir yang ada. Namun, ada juga organisasi sihir yang menentang peraturan Council dan mengklaim diri sebagai Dark Guild. (ran/bs)


CHARA

Lucy Heartphilia
Mage 17 tahun yang sangat pede dengan keseksiannya. Lucy mempelajari sihir Stellar Spirit sehingga bisa memanggil roh dengan menggunakan Key of the Gates. Di antara anggota Fairy Tail, Lucy-lah yang akal sehatnya masih jalan. Selama bertualang, putri keluarga kaya di Fiore ini menyusun novel yang mengisahkan sepak terjangnya.

Happy
Kucing biru yang bisa menggunakan sihir sehingga membuatnya dapat bicara. Seperti namanya, Happy selalu tampil ceria dalam situasi apa pun. Sahabat Natsu ini dapat mengeluarkan sepasang sayap di punggungnya. Dengan wujud ini, Happy bisa mengangkut satu orang. Walaupun binatang, Happy adalah anggota Fairy Tail.

Gray Fullbuster
Anggota Fairy Tail ini mempelajari ilmu alkemi es. Gray mendapatkan ilmu sihirnya dari cewek bernama Ur. Gara-gara metode latihan Ur, cowok 18 tahun ini sering dituduh sebagai eksebisionis (orang yang suka mempertontonkan organ ÒterlarangÓ-nya, Red.). Entah mengapa Gray sering terlibat adu mulut dengan Natsu.

Erza Scarlet
Erza ditakuti karena dia adalah mage yang sangat kuat. Julukannya Erza the Titania. Cewek 19 tahun ini adalah pengguna magic sword. Tipe sihir miliknya bisa menggerakkan senjata. Jurus terdahsyat yang pernah ditunjukkan Erza adalah The Knight. Erza tipe yang blak-blakan. Dia nggak segan mengkritisi kebiasaan buruk anggota Fairy Tail lainnya.

Makarov
Siapa pun nggak akan menduga kalau pria 88 tahun ini merupakan Master Fairy Tail dan salah satu dari 10 Great Holy Mages. Dia sangat membenci Magic Council dan membebaskan anggota Fairy Tail untuk berbuat sesuai suara hati mereka. Kekuatan Makarov adalah sihir Titan yang membuatnya bisa memperbesar anggota tubuh.

Mirajane
Saudari kandung Elfman. Mirajane-lah salah satu daya tarik Fairy Tail. Di usianya yang baru 19 tahun, Mirajane berperan sebagai ibu bagi anggota lain. Sifatnya yang kalem bertolak belakang dengan julukannya saat masih aktif sebagai mage kelas S, The Demon. Sihir yang digunakan Mirajane berhubungan dengan air.

Elfman
Kata-kata ÒmutiaraÓ-nya adalah, ÒCowok harusnya menyelesaikan masalahnya dengan tinju mereka.Ó Elfman menguasai sihir Take Over yang bisa menyerap kekuatan monster yang dikalahkan ke dalam lengannya. Karena jurus ini, dia dijuluki Beast Arm Elfman. Meski tampangnya seram, sebenarnya dia baik hati dan gampang menangis.


source : www.jawapos.com

No comments: