AKHIR PETUALANGAN CONAN?

Layar petualangan Kudou Shinichi alias Edogawa Conan bakal berakhir. Hal ini terungkap dari pengakuan sang kreator, Aoyama Gosho. Sankei Shimbun edisi Selasa lalu memuat hasil wawancara dengan suami Takayama Minami, seiyuu Conan, ini. Aoyama nggak memberitahu kapan dia akan memublikasikan seri terakhir Meitantei Conan.

Saat didesak lebih lanjut, Aoyama menolak memberi bocoran. "Aku tak akan mengkhianati harapan fans," katanya. Volume ke-59 Meitantei Conan akan beredar akhir bulan ini. "Aku nggak merasakan adanya tekanan," ucap Aoyama sambil tertawa, "Aku menulis apa yang menurutku benar. Aku merasa beruntung bisa melakukan hal itu."

Sankei Shimbun menulis, Aoyama berusaha mempertahankan orisinalitas karyanya. "Manga selalu menarik untukku karena misteri dalam cerita membiarkanku membidik berbagai genre. Bila si kriminal adalah atlet, manga itu akan terasa seperti cerita berbau sport. Bila tokohnya seorang aktor, manga akan terasa seperti drama," beber Aoyama, ÒSetiap kali bekerja dengan dunia yang berbeda, aku merasa bisa menggambar hal-hal yang menjaga cerita tetap fresh. Memang susah, tapi aku nggak pernah lelah mengerjakannya."


Menurut Aoyama, bagian tersulit saat mengerjakan Conan adalah menghindari kalimat dan kata-kata yang kompleks. "Sangat mudah untuk menggunakan kata-kata yang membingungkan pembaca, tapi lalu orang jadi kehilangan jejak ceritanya," kata Aoyama.

Conan telah menjadi franchise manga dan anime yang paling sukses dalam 20 tahun terakhir. Serial ini pertama kali dimuat dalam Weekly Shonen Sunday pada 1994. Hingga saat ini, tankoubon Conan telah terjual sebanyak 120 juta kopi hanya di Jepang. Conan telah diterbitkan di 22 negara dan serial animenya telah ditayangkan sebanyak 11 season di stasiun NTV dan afiliasinya. Musim semi depan, movie ke-12 Conan, yang masih dipublikasikan titelnya, akan naik tayang. Dan Desember mendatang, drama live action baru Conan akan ditayangkan NTV. (ran/ann)

source : www.jawapos.com

4 comments:

Anonymous said...

akhirnya COnan slese juga
padahal sebelumnya aq ngerasa nh manga yang never ending story
tapi yah, untunglah slese juga

tapi....tapi....tapi.....
klo conan slese,,,
ada nggak ya yang bisa bikin manga detektif sebagus dan sebertahan conan ????

hiks....
sukses deh buat Aoyama Gosho

junkiesxl said...

lha cepet banget selesainya.
kirain masih panjang lagi ceritanya, kan biasanya begitu....

junkiesxl said...

ayo tebak.... kira2 gmn akhirnya....

ciiAra said...

wah tnggal bntar ya..
mga endingx g mngecewakan..
sukses bwt conan..!
:D