Anjing Gackt Jadi Duta Lingkungan

Gackt rasanya tak pernah jauh dari sensasi. Setelah sebelumnya berpose nude bersama model cewek, kini penyanyi ber-imej aristokrat ini ramai dibicarakan karena anjingnya. Yup, Ener, anjing peliharaan Gackt diorbitkan sebagai "artis".

Dia terlibat dalam proyek Ener’s Big Adventure yang terdiri dari anime dan buku kumpulan foto. Anjing jenis chihuahua itu ditugaskan untuk mempromosikan isu lingkungan sebelum berlangsungnya KTT G-8. Menurut situs resminya, proyek ini lahir setelah anjing Gackt, Belle, meninggal pada Desember.


Nama Ener mulai mencuat setelah dia rajin "menulis" diary online setiap hari. Blog yang diberi titel Ashigaru Ener to Tonosama Nikki (The Lord’s Journal, as Recorded by Common Foot Soldier, Ener) ini ditujukan bagi anggota fan club Gackt dan dipublikasikan sejak sang bintang terlibat syuting serial drama Fuurinkazan. Gackt memberi nama anjingnya Ener karena berharap binatang peliharaannya yang manis itu bisa menyebarkan energi positif pada semua orang.

Ener akan tampil di hadapan publik di paviliun yang mengusung tema ekologi, Eco Gallery. Paviliun ini akan dibuka 1 Juni mendatang di Toyako, kota tempat dihelatnya KTT G-8. (ran/ANN/MS)

sumber : www.jawapos.com

Baca juga : Detektif Conan jadi Duta Resmi KTT G-8


No comments: