DreamWorks Garap Ghost in the Shell

Shirow Masamune boleh menepuk dada. Karya lawasnya, Ghost in the Shell (GitS), mendapat kehormatan untuk mengikuti jejak Dragon Ball dan Akira. DreamWorks menyatakan telah menggenggam hak cipta GitS.

Rumah produksi raksasa itu akan membuat adaptasi live-action 3D dari serial yang mengetengahkan sepak terjang polisi cyber masa depan itu. Ini merupakan film keempat GitS dan live-action pertamanya. Sebelumnya, GitS juga sudah dibuat dalam versi anime sepanjang dua season. Innocence, film kedua GitS sempat dipasarkan DreamWorks di Amerika Utara.

Hak cipta GitS awalnya diperebutkan tiga rumah produksi raksasa Hollywood. Universal dan Sony ikut dalam proses negosiasi. Tapi akhirnya, DreamWorks keluar sebagai pemegang lisensi. Antusiasme Steven Spielberg merupakan salah satu faktor pengantar sukses DreamWorks memenangkan negosiasi. "Ghost in the Shell adalah salah satu cerita favoritku. Itu adalah genre yang telah datang dan kami antusias menyambutnya ke DreamWorks," ungkap sutradara kelas Oscar itu.

GitS versi live-action ini akan diproduseri oleh Avi Arad (Spider-Man, X-Men) dan putranya, Ari, serta Steven Paul dari Seaside Entertainment. Sebagai penulis naskah, DreamWorks mempercayakannya pada Jamie Moss (Street Kings, Last Man Home). (ran/ANN)

Sumber : www.jawapos.com

No comments: