Manga Review
Blue Heaven – Terror in a Cruiser


Dalam perjalanannya melintasi samudera Pasifik, sebuah kapal pesiar mewah raksasa yang diberi nama Blue Heaven menemukan sebuah kapal nelayan sedang terombang – ambing di tengah lautan.

Sesuai dengan kode etik pelayaran, kapten kapal Blue Heaven segera mengirimkan sebuah tim penolong untuk menyelidiki kapal tersebut. Hanya ada dua orang laki - laki yang ditemukan dalam kapal tersebut; seorang sedang dalam keadaan tidak sadarkan diri, sedangkan seorang lagi berada dalam keadaan histeris ketakutan.

Anehnya, meskipun ditemukan bekas – bekas pembantaian namun tidak ada satupun mayat ditemukan dalam kapal tersebut. Apakah yang telah terjadi sebenarnya?
Seluruh penumpang kapal Blue Heaven tidak sadar bahwa inilah awal sebuah kejadian mengerikan yang bakal menimpa mereka.

Laki – laki yang ditemukan dalam keadaan tidak sadar itu bernama asli Ri Seiryuu; ia adalah seorang pembunuh terlatih yang telah dicuci otaknya oleh kelompok mafia China. Sebenarnya ia bersama dua belas orang anggota organisasinya sedang dalam perjalanan menyelundup ke Jepang untuk membuat kekacauan di sana.

Namun di tengah lautan, Seiryuu mendadak menggila dan membantai sebelas temannya. Hanya satu orang di antara mereka yang berhasil menyelamatkan diri dari pembantaian.
Kini Seiryuu tentunya harus menuntaskan misinya; dan untuk itu tidak ada seorangpun yang boleh mengenal wajahnya.

Alasan inilah yang membuat ia mulai membunuh para anggota tim penolong yang pernah menyelamatkan nyawanya! Namun itu semua rupanya hanyalah sebuah awal; karena di dalam Blue Heaven ternyata terdapat sekelompok teroris Jerman yang dipimpin pria kejam bernama Galph. Ia menganggap tindakan Seiryuu sebagai sebuah tantangan bagi dirinya.

Untuk memancing pria itu agar mau berhadapan dengannya, Galph lalu meledakkan bom di beberapa bagian kapal, dan menuduh penumpang asal Asia sebagai pelakunya. Dapat diperkirakan, terjadilah perang antara para penumpang Eropa dan penumpang Asia. Seiryuu sebagai salah seorang pria Asia di kapal tersebut kini mau tidak mau harus berjuang untuk menyelamatkan dirinya…


The Story

Bagi sebagian besar pembaca, Blue Heaven mungkin hanyalah berisi sebuah kisah pembantaian manusia. Namun sebenarnya kisah manga ini tidaklah sedangkal itu. Berbagai topik berat dapat ditemukan dalam Blue Heaven. Terorisme, pembentukan karakter manusia lewat proses pencucian otak hingga rasisme, semuanya terdapat dalam manga ini.

(From: http://www.enforu.com/id/blue_heaven-indonesian-review.php)

Baca juga artikel review manga lainnya di
http://www.enforu.com/

No comments: