FESTIVAL AWA DI TOKUSHIMA

Musim Panas bearti musimnya berpesta dan bersenang-senang, itulah yang terjadi di negara yang memiliki empat musim termasuk Jepang diantaranya. Pada tangal 12 Agutus malam di kota Tokushima dibuka acara festival tahunan yang telah ada sejak ratusan tahun lalu yaitu, Awa Odori Festival atau Festival tarian Awa.

Dalam festival ini benar-benar kental dengan suasana festival tradisional dimana banyak orang turun ke jalan menari dengan penuh semangat, diiringi dengan bunyi lonceng yang berdera, petikan shamisen, dan bunyi genderang yang membakar semangat membuat suasana semakin meriah.

Kemeriahan acara ini juga ditambah dengan tarian Awa yang ditarikan oleh para wanita dengan menggunakan caping unik, berbaju yukata dengan menggunakan alas kaki yang terbuat dari kayu. Penari-penari ini beraksi di tujuh tempat di kota tersebut.

Selain itu dalam acara ini juga diramaikan oleh pengarang lagu dan penyanyi Masashi Sada Festival yang diselenggarakan hingga tanggal 15 Agustus mendatang, pada tahun lalu diikuti oleh 40 ribu orang dan disaksikan oleh 1,3 juta orang.(naz)

2 comments:

danny said...

Jepang memang keren dengan festival2nya
kapan ya masyarakat Surabaya juga bisa menikmati tiap festival yang diadain?
Bikin Surabaya jadi meriah yuk.....

yenny said...

iya... pada musim yg panas ini byk sekali festival.
kali bertepatan masa panen juga ya?
japan is really a wonderful country..

minggu lalu saya dpt kesempatan kesana dan mendapatkan foto2 yang bagus http://ayenm.com/category/travel/my-japan-pic-gallery/

sekrg msh ingin balik lagi kesana...

ha ha ha