SUKSES EVANGELION TERUS BERLANJUT

Sukses movie terbaru besutan Anno Hideaki, Evangelion: 1.0 You Are [Not] Alone kini melampaui pendahulunya, The End of Evangelion. Hingga pekan ini, Evangelion: 1.0 yang diputar mulai 1 September telah meraup pendapatan kotor sebesar 1,468 miliar yen (sekitar 115,97 miliar rupiah).

Jumlah spektakuler ini menahbiskan Evangelion: 1.0 sebagai produk Gainax yang mencetak pendapatan paling besar. Sekadar mengingatkan, The End of Evangelion yang diputar pada 1997 ÒhanyaÓ mampu mendulang 1,45 miliar yen (sekitar 114,55 miliar rupiah). Sedangkan Death & Rebirth yang ditayangkan di tahun yang sama menghasilkan 1,1 miliar yen (sekitar 86,9 miliar rupiah).


Nggak hanya Studio Khara dan Gainax yang menuai sukses karena Evangelion: 1.0. Utada Hikaru, pelantun ending theme-nya, pun turut menggembung pundi-pundi uangnya. BroadBand Watch melaporkan, lagu-lagu milik penyanyi yang telah menjual lebih dari 10 juta kopi album ini laris di-download secara legal.

Lagu-lagu Utada telah terjual secara digital dengan rekor download 10,49 juta kali. Beautiful World yang menutup aksi Ikari Shinji di Evangelion: 1.0 telah di-download publik sebanyak 881 ribu kali sejak 23 Juli. Sedangkan Fly Me to the Moon (In Other Words)-2007 Mix yang merupakan insert song mencatat rekor download 276 ribu kali. (ran/ann)

source : www.jawapos.com

No comments: