VAMPIRE KNIGHT NAIK KASTA

Edisi Januari 2008 majalah shoujo LaLa memberi pengumuman yang menarik bagi fans Hino Matsuri (Märchen Princess). Karya Hino, Vampire Knight, akan diadaptasi menjadi serial anime. Detail mengenai studio yang akan mengerjakan dan jadwal tayang masih belum diungkap.


Vampire Knight pertama kali diserialisasikan dalam LaLa pada 2005. Kemudian, pada pertengahan 2006, serialisasi pindah ke Shojo Beat. Sejauh ini, ada lima volume tankoubon yang telah diterbitkan. Volume kelima dirilis 5 April lalu.

Manga bergenre horor ini mengambil setting tempat di Cross Academy. Di sekolah tersebut, murid dibagi dalam dua kelas, yaitu kelas reguler, Day Class, dan kelas elit, Night Class. Yuki Cross, putri adopsi dari sang kepala sekolah, adalah satu dari sedikit orang yang tahu bahwa murid-murid Night Class adalah vampir. Saat masih kecil, Yuki pernah diserang vampir. Beruntung, nyawa Yuki tertolong karena diselamatkan seorang vampir pula.

Menginjak remaja, Yuki bergabung dengan Guardians, kelompok murid yang menjaga keseimbangan dua kelas, Day dan Night. Menjaga agar rahasia bahwa murid-murid Night Class adalah vampir tak sampai bocor ke murid kelas reguler adalah tugas Guardians. Dalam tugasnya, Yuki ditemani sahabat masa kecilnya, Zero Kiryu, yang sangat membenci vampir, makhluk yang telah merenggut kebahagiaannya.

Sementara itu, vampir yang pernah menolong Yuki, Kaname, juga menuntut ilmu di Cross Academy. Kini, dia menjabat sebagai pemimpin murid Night Class. Alasan di balik tindakannya menolong Yuki masih menjadi misteri. (ran/ann)

sumber : www.jawapos.com

1 comment:

betelgeuse said...

Wah asyik dunk gw slh satu penngemar vampire knight! Zerony itu lho....kabarin trus deh prkembangannya!